Featured Post

Curug Ciburial via Gunung Pancar

Curug Ciburial

Cah Touring - Curug Ciburial, Bogor.
Berangkat dari Jakarta Timur pukul 6 pagi via Gunung Pancar. Sampai lokasi sekitar pukul setengah 10 karena menyempatkan sarapan ditengah perjalanan.

Curug Ciburial

Jalan menuju Curug Ciburial via Gunung Pancar terbilang cukup ekstrim karena tanjakan serta turunan yang curam walau sudah beton. tidak semua beton, beberapa titik masih bebatuan.

Harga tiket masuk waktu itu berkisar 15.000 rupiah/orang, dan parkir motor 5.000 rupiah/motor. Tapi seperti kebanyakan wisata Jawa Barat yang harus melewati perkampungan, kalian harus menyiapkan banyak uang receh untuk "bersodaqoh" di sepanjang jalan. Tenang, tiket masuk tersebut sudah mencakup 4 curug yang ada di area itu, yaitu Curug Hordeng, Curug Ciburial, Curug Kembar, dan Curug Cileungsi.

Curug Ciburial

Dari parkiran motor hingga Curug Ciburial membutuhkan waktu Tracking (berjalan kaki) 30 menit. Tenang! Sepanjang kamu tracking, kamu akan disuguhkan pemandangan lembah yang amat luar biasa, dan banyak warung juga loh! Jadi ga perlu khawatir kelaparan atau kehausan di sepanjang jalur tracking.

Tapi, untuk kamu yang merasa bisa dan menggunakan motor yang memungkinkan untuk melewati jalur dengan kontur tanjakan serta turunan terjal serta berbatu dan tanah, kamu bisa membawa motormu hingga kedekat curug loh! Gua sarankan si menggunakan ban dual purpose atau cross sekalian.

Untuk jalur pulangnya, jika kalian sudah merasa cukup lelah melewati jalur ekstrim, kalian bisa lewat jl. Raya tajur leuwi bilik yang konturnya lebih manusiawi. Tapi harus siap dengan macet ya 😅

Jadi kapan kita kemana?

Cah Touring
Ojo isin, mari mlaku!


No comments for "Curug Ciburial via Gunung Pancar"