Featured Post

Touring asik ke Ujung Genteng, Sukabumi

Saya di Pantai Konservasi Punyu Ujung Genteng, Sukabumi (Dokumentasi Pribadi)
CahTouring - Halo BroSist, ada yang udah pernah ke Ujung Genteng, Sukabumi? Keinginan touring ke ujung genteng ini sebenarnya sudah ada sejak gue kuliah, namun tak pernah terlaksana karena sibuknya kegiatan gue dan teman-teman. Hingga akhirnya kami lulus di akhir tahun 2018 lalu, gue bersama 3 temen gue memutuskan berangkat setelah gue wisuda. beberapa hal yang gue persiapkan yaitu:
  1. Jalur yang akan dilewati
  2. Itinerary
  3. Penginapan
  4. Barang yang harus dibawa
  5. Estimasi biaya uang diperlukan
Jalur yang kami lewati sesuai dengan google maps, mulai dari Jakarta melewati Jalan Raya Bogor, Jalan Raya Sukabumi, Cikidang, Pelabuhan Ratu, Cigaru terus hingga Ujung Genteng. Kami memutuskan berangkat di hari Jumat malam sepulang kami bekerja, dan menginap 1 malam di salah satu rumah teman yang bertempat di Cigombong.
Pagi pun tiba kami kembali berkemas dan melanjutkan perjalanan, hingga sampai di Cikidang hujan deras pun turun membasahi aspal. Kami berteduh sebentar untuk memakai mantel yang kami bawa. Setelah mantel terpasang kami melanjutkan perjalanan hingga alun-alun Pelabuhan Ratu untuk istirahat dan solat. Setelah selesai istirahat dan solat kami melanjutkan kembali hingga sampe ke ujung genteng. Kami langsung checkin penginapan yang sudah kami pesan sebelumnya melalui website penyewaan penginapan.


Setelah istirahat beberapa saat kami memutuskan keluar untuk melihat sunset sekaligus mengobati rasa lapar kami. Kami sempatkan bermain-main dipantai sembari berfoto dengan sunset yang sangat indah. Setelah selesai makan kami kembali ke penginapan untuk beristirahat agar kembali fresh di keesokan harinya.
Sunset di Ujung Genteng (Dokumentasi Pribadi)
Puas beristirahat, kami bergegas untuk sarapan dan mengeksplore pantai Ujung Genteng. Dari pantai karang yang tersembunyi melewati hutan, kampung disekitaran pantai, hingga konservasi penyu. Dan pantai paling indah menurut kami yaitu Pantai Konservasi Penyu, menurut beberapa orang kita tidak boleh berenang di pantai tersebut, tetapi saat kami datang dan meminta izin kepada penjaga, kami diperbolehkan masuk dan berenang. Pantai konservasi penyu bisa kalian lihat di foto pertama, sepi hanya ada rombongan kami dan saat kami sudah selesai ber senang-senang baru ada rombongan lain yang masuk. Serasa pantai hanya milik kami.
Pantai Karang Ujung Genteng, Sukabumi.
Puas sudah kami menikmati pantai Ujung Genteng, kami kembali ke Jakarta. Memalui jalur yang sama pada saat berangkat, tanpa menginap kembali kami sampai di Jakarta setelah melewati jalur selama 6 jam perjalanan. Sungguh pengalaman berharga, tak terlupakan hingga artikel ini ditulis. Semoga kalian semua bisa menikmati pantai Ujung Genteng yang sangat indah. Dan jagalah kebersihan dimanapun kalian berada ya BroSist! Karena kebersiha sebagian dari Iman.

No comments for "Touring asik ke Ujung Genteng, Sukabumi"